Apakah Training Alfamart Sudah Pasti Diterima? Ini Jawabannya

Septa Ida

Apakah Training Alfamart Sudah Pasti Diterima

AWRECEH.ID| Apakah training Alfamart sudah pasti diterima? Ketahui jawaban dari pertanyaan tersebut di dalam artikel ini!

Training adalah tahapan akhir seleksi karyawan Alfamart sebelum benar-benar diterima bekerja di sana. Calon karyawan sebelumnya akan melewati sejumlah seleksi, seperti seleksi administrasi, psikotes dan wawancara. Baru setelahnya mereka harus menjalani training Alfamart.

Training Alfamart sendiri adalah kegiatan pelatihan yang dikomandoi oleh pelatih atau trainer profesional dan berpengalaman untuk mengasah keterampilan dan kemampuan calon karyawan agar bisa bekerja dengan baik sesuai posisinya.

Untuk mengetahui penjelasan selengkapnya apakah training Alfamart sudah pasti diterima, di bawah ini kami berikan detailnya. Simak dengan saksama ya!

Apakah Training Alfamart Sudah Pasti Diterima?

Menjawab pertanyaan tersebut, kami informasikan bahwa pelamar yang mengikuti training Alfamart belum pasti diterima bekerja di sana. Alasannya, training Alfamart masih termasuk dalam seleksi akhir bagi pelamar sebelum betul-betul diterima bekerja di sana.

Oleh karenanya, pelamar harus menjalani training Alfamart dengan baik dan sesuai SOP yang berlaku. Di sisi lain, pelamar harus menunjukkan sikap positif seperti disiplin dan senantiasa bersemangat. Dengan cara ini, pelamar sangat mungkin akan lolos dari seleksi training dan diterima bekerja di Alfamart.

Nah, secara umum training Alfamart berlangsung selama 5 hari di DC atau pusatnya. Kemudian, pelamar akan diminta mempraktikkan teori yang diterimanya selama 2 hari di toko yang ditentukan oleh trainer atau pelatih.

Jika diterima sebagai karyawan Alfamart, pelamar akan diminta untuk menandatangani kontrak kerja. Setelahnya, pelamar akan mendapatkan surat yang berisikan lokasi penempatan dia bekerja. Pada umumnya, lokasi penempatan ini disesuaikan dengan domosili atau tempat tinggal pelamar.

Adapun kontrak kerja yang diberikan ke karyawan Alfamart baru, pada umumnya, selama 2 tahun. Jika kinerjanya bagus dan disiplin, kontrak kerja karyawan akan diperpanjang selama 1 tahun.

Hal yang Perlu Diperhatikan Selama Mengikuti Training Alfamart

Sekarang kamu sudah tahu jawaban dari pertanyaan apakah training Alfamart sudah pasti diterima. Ya, jawabannya belum tentu diterima sehingga pelamar perlu menjalankannya dengan baik.

Nah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pelamar selama mengikuti training Alfamart. Mulai dari model rambut hingga aksesoris yang boleh dikenakan. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Model Rambut Rapi

Baik pria maupun wanita harus memiliki model rambut yang rapi selama masa training Alfamart. Untuk pria, rambut harus dipotong pendek model cepak dengan ukuran kurang lebih 1 cm.

Sementara untuk wanita, rambut harus dikucir dengan rapi. Jika rambut pendek tidak boleh menutupi daun telinga. Lalu, bagaimana kalau wanita mengenakan jilbab?

Wanita calon karyawan Alfamart boleh mengenakan hijab dengan rapi selama mengikuti training. Jadi, bagi kamu yang sehari-harinya mengenakan hijab, kamu tetap bisa mengenakannya selama amsa training dan bekerja di Alfamart.

2. Kemeja Putih Celana Hitam

Kamu mungkin sudah tahu bahwa selama menjalankan training Alfamart diharuskan mengenakan kemeja putih dan celanan hitam. Jadi, kamu perlu menyiapkan seragam tersebut untuk dikenakan saat mengikuti training Alfamart.

Oh ya, perlu diketahui, celana hitam yang dikenakan tidak boleh jenis celana pensil. Tidak boleh juga celana hitam yang dikenakan terdapat banyak bordiran, apalagi sobek-sobek. Panjang celana harus sampai di bawah mata kaki ya!

Calon karyawan Alfamart yang mengikuti training perlu mengenakan ikat pinggang. Kenakan ikat pinggang yang tampak sopan, seperti warna hitam dan ukuran gaspernya tidak besar. Hati-hati, karena ada beberapa pakaian yang tidak boleh dipakai saat interview.

3. Sepatu Dominan Warna Hitam

Kenakan sepatu yang sopan selama mengikuti training Alfamart. Pelamar atau calon karyawan boleh kok mengenakan jenis sepatu ket atau warrior. Kenakan sepatu dengan warna dominan hitam ya.

Jadi, kamu boleh mengenakan sepatu warna hitam dengan garis samping putih dan moncong berwarna putih. Jangan mengenakan sepatu selain warna hitam putih ya!

Pelamar atau calon karyawan diharapkan menaati aturan terkait sepatu ini agar training Alfamart berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Oh ya, kenakan juga kaos kaki warna hitam di atas mata kaki.

4. Jangan Menggunakan Aksesoris Perhiasan

Sebaiknya lepas dan simpan terlebih dahulu berbagai periasan yang biasa kamu kenakan selama masa training Alfamart. Seperti, gelang dan anting. Tapi kamu tetap boleh menggunakan jam tangan kok.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan selama mengikuti training Alfamart. Pastikan kamu menaati semua aturan sebagaimana kami informasikan di atas agar proses training berjalan dengan lancar dan kamu berpeluang besar diterima bekerja di Alfamart.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu nih bahwa jawaban dari pertanyaan apakah training Alfamart sudah pasti diterima yakni ‘belum pasti’. Oleh karenanya, kamu harus mengikuti training Alfamart dengan baik dan disiplin.

Itulah penjelasan sekaligus jawaban dari pertanyaan apakah training Alfamart sudah pasti diterima. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Also Read

Tags

Leave a Comment