Apakah Training Indomaret Sudah Pasti Diterima? Ini Jawabannya

Septa Ida

Apakah Training Indomaret Sudah Pasti Diterima

AWRECEH.ID| Apakah training Indomaret sudah pasti diterima? Pertanyaan ini sering kali terbesit di pikiran para pelamar kerja di Indomaret. Nah, untuk mengetahui jawabannya, simak artikel ini dengan seksama sampai tuntas ya!

Training Indomaret sendiri merupakan tahapan seleksi akhir yang harus dijalani oleh pelamar setelah lolos beberapa seleksi, di antaranya: seleksi administrasi, psikotes dan interview. Nantinya, pihak Indomaret akan menentukan jadwal kapan training dilaksanakan oleh pelamar yang lolos dari beberapa seleksi tersebut.

Pada intinya, training Indomaret dilaksanakan agar calon pekerja mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan posisi yang dilamar. Dengan begitu, saat sudah diterima sebagai karyawan di Indomaret, dia diharapkan dapat bekerja dengan baik.

Apakah Training Indomaret Sudah Pasti Diterima?

Apakah training Indomaret sudah pasti diterima? Jawabannya, belum pasti. Tapi kebanyakan pelamar yang sudah menjalani training diterima sebagai karyawan Indomaret.

Karena belum pasti, kamu harus menjalani training Indomaret dengan baik dan disiplin. Sebab, mungkin saja kamu bakal gagal diterima kerja di Indomaret karena tidak disiplin dan tidak bisa menjalankan training dengan baik.

Pertanyaan berikutnya, training Indomaret itu seperti apa sih? Seperti yang kami informasikan sebelumnya, tahap training Indomaret dilaksanakan setelah pelamar lolos tahap seleksi administrasi, psikotes dan interview.

Kemudian, pelamar akan menjalankan training sesuai dengan posisi yang dilamarnya. Misalnya, kamu melamar jadi kasir Indomaret. Maka, pelamar akan mengikuti training sebagai kasir, seperti melayani konsumen, mengoperasikan software kasir dan lainnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya training Indomaret yakni untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan calon karyawan dalam menjalankan pekerjaan dan tanggung jawabnya. Di sisi lain, training juga dibutuhkan guna mengetahui keahlian calon karyawan sebelum resmi diterima kerja di Indomaret. Jadi, pastikan kamu menjalankan training Indomaret dengan baik dan disiplin agar diterima kerja di sana.

Persiapan Mengikuti Training Indomaret

Kini kamu sudah tahu jawaban dari pertanyaan apakah training Indomaret sudah pasti diterima. Bahwa, belum pasti pelamar yang menjalani training diterima bekerja di Indomaret. Oleh karenanya, kamu yang hendak mengikuti training Indomaret harus menyiapkannya dengan baik-baik.

Setidaknya ada lima persiapan yang perlu kamu lakukan sebelum mengikuti training Indomaret. Antara lain sebagai berikut:

  • Siapkan semua keperluan untuk training Indomaret pada malam hari H-1, misalnya alat tulis dan pakaian.
  • Bangunlah lebih pagi dari biasanya agar tidak terlambat mengikuti training Indomaret.
  • Sebelumnya kamu juga perlu melakukan survei lokasi training, termasuk siapkan kendaraan apa yang akan kamu gunakan untuk berangkat ke sana.
  • Datanglah ke lokasi training 30 menit lebih awal agar memastikan kamu benar-benar tidak terlambat.
  • Siapkan pakaian yang hendak dikenakan untuk training Indomaret sesuai ketentuan yang berlaku, biasanya pelamar diminta untuk mengenakan kemeja putih dan celana/rok hitam.

Pahami Posisi yang Dilamar

Selain melakukan persiapan sebagaimana kami jelaskan di atas, kamu juga perlu memahami posisi yang dilamar. Ini juga menjadi salah satu persiapan penting untuk menghadapi training Indomaret.

Memahami posisi yang dilamar berarti kamu harus tahu apa saja deskripsi pekerjaan dan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabmu. Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan materi dan keterampilan yang relevan menghadapi training Indomaret.

Lebih lanjut, kamu juga perlu menyiapkan mental dan sikap positif sebelum mengikuti training Indomaret. Menyiapkan mental dan sikap positif ini juga penting dilakukan agar kamu dapat maksimal dalam mengikuti training Indomaret.

Jangan sampai kamu grogi dan tidak percaya diri selama mengikuti training Indomaret. Hal itu bisa menjadi poin negatif yang dapat membuatmu ‘tidak jadi’ diterima sebagai karyawan baru Indomaret, padahal tinggal selangkah lagi untuk bisa menjadi karyawan di sana.

Oh ya, beberapa sikap positif dan mental yang harus disiapkan sebelum menghadapi training Indomaret di antaranya: semangat kerja yang tinggi, tekad belajar yang tinggi, terbuka terhadap pengembangan diri, percaya diri, ramah, tekun dan disiplin. Dengan bekal sikap positif dan mental yang mumpuni, dipastikan kamu dapat dengan baik menjalankan training Indomaret.

Berapa Lama Training Indomaret Berlangsung?

Training Indomaret pada umumnya berlangsung selama 14 hari atau 2 minggu. Training yang dijalankan pelamar akan diarahkan langsung oleh trainer atau pelatih profesional dan berpengalaman.

Trainer akan memberikan penjelasan, contoh dan kesempatan bagi calon karyawan Indomaret untuk mempraktikkan teori-teori yang ada. Kinerja calon karyawan akan dipantau untuk mengetahui apakah dia layak diterima bekerja di Indomaret atau justru sebaliknya.

Nah, bagi kamu yang melamar pekerjaan di Indomaret dan akan mengikuti training, persiapkan dirimu dengan baik. Lakukan persiapan sebagaimana kami jelaskan di atas dan bersemangatlah selama mengikuti training. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengasah keterampilan dan mendapatkan pengetahuan yang nantinya akan berguna dalam menjalani karier sebagai karyawan di Indomaret.

Itulah penjelasan sekaligus jawaban dari pertanyaan apakah training Indomaret sudah pasti diterima. Semoga artikel ini bermanfaat!

Also Read

Tags

Leave a Comment