Cari Sponsor untuk Kerja di Australia di Sini

Septa Ida

Cari Sponsor untuk Kerja di Australia

AWRECEH.ID| Kamu ingin cari sponsor untuk kerja di Australia? Selain visa kerja, memiliki sponsor juga menjadi syarat yang perlu dipenuhi oleh calon pekerja di Australia. Oleh karenanya, penting bagimu menyimak artikel ini yang akan membahas tempat cari sponsor untuk kerja di Australia.

Seperti diketahui, banyak masyarakat kita yang kepincut bekerja di Australia. Alasan utamanya, bekerja di Negeri Kanguru bisa mendapatkan gaji yang fantastis.

Di sisi lain, Australia merupakan negara yang luas tapi memiliki penduduk yang tidak banyak. Akibatnya, Australia mengalami kekurangan tenaga kerja di beberapa sektor. Inilah mengapa Australia hingga saat ini membuka keran bagi tenaga kerja asing, termasuk dari Indonesia untuk bekerja di sana.

Cari Sponsor untuk Kerja di Australia di Sini

Sponsor yang dimaksud di dalam artikel ini yakni tempat untuk mencari informasi terkait pekerjaan di Australia. Nah, cari sponsor untuk kerja di Australia bisa dilakukan secara online, melalui situs-situs yang kami paparkan di bawah ini:

  • SEEK, adalah portal informasi kerja terbesar dan terlengkap di Australia. Kamu bisa mencari berbagai jenis pekerjaan (sesuai passion dan kemampuan) di portal ini.
  • SKILL SELECT, adalah portal kerja milik pemerintah Australia yang diperuntukkan bagi calon pekerja untuk mencari sponsor. Pada umumnya, calon pekerja Indonesia meminta bantuan ke agen migrasi untuk mencari kerja di Australia melalui portal ini.
  • JOBACTIVE, adalah portal informasi kerja di Australia yang banyak diakses oleh calon-calon pekerja dari luar negeri. Banyak juga warga Indonesia yang mengakses portal ini untuk mencari kerja di Australia.
  • CAREERONE, adalah portal informasi kerja di Australia yang juga bisa kamu akses untuk mencari kerja di sana. Di dalam portal ini tersedia berbagai jenis pekerjaan dengan gaji yang tinggi.

Selain secara online, cari sponsor untuk kerja di Australia juga bisa dilakukan secara offline. Setidaknya ada tiga cara cari sponsor untuk kerja di Australia secara offline, berikut di antaranya:

  • MIGRATION AGENT, biasanya migration agent atau agen migrasi bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mencari pekerja. Kamu bisa memanfaatkan jasa agen migrasi ini untuk mendapatkan pekerjaan di Australia.
  • Australia Work Expo, adalah acara expo yang diselenggarakan oleh pemerintah Australia di berbagai kota. Tujuannya tidak lain untuk mencari pekerja untuk memenuhi kebutuhan perusahaan, termasuk pekerja dari laur Australia.
  • Social Gathering, kamu juga lho mencari pekerjaan di Australia dengan menanyakan ke teman-teman dalam acara social gathering. Siapa tahu temanmu punya rekomendasi atau channel untuk mencari pekerjaan di Australia.

Kamu bisa menggunakan salah satu cara cari sponsor untuk kerja di Australia di atas. Saran kami, agar tidak merepotkan, cari sponsor untuk kerja di Australia secara online saja.

Persiapan Kerja di Australia

Selain cari sponsor, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum memutuskan untuk bekerja di Australia. Di antaranya sebagai berikut:

1. Menentukan Pekerjaan

Pertama-tama, kamu perlu menentukan pekerjaan saat berada di Australia. Dalam hal ini, kamu bisa menentukan pekerjaan sesuai passion, kemampuan dan/atau pengalaman yang kamu miliki.

Perlu diketahui, cukup banyak orang yang cuma tertarik bekerja di Australia karena gajinya besar dan gaya hidup di sana. Tapi mereka tidak tahu apa yang bisa dikerjakan olehnya selama tinggal di sana.

Jadi, menentukan pekerjaan sebelum berangkat ke Australia adalah persiapan yang sangat penting dilakukan. Jangan sampai kamu justru dibikin bingung mau kerja apa saat sudah berada di Negeri Kanguru tersebut.

2. Menyiapkan Surat Lamaran

Setelah menentukan pekerjaan, sekarang kamu bisa menyiapkan surat lamaran. Nantinya, surat lamaran bisa kamu kirim via email perusahaan terkait dengan menyertakan CV, portofolio dan persyaratan lainnya.

Dengan adanya CV dan portofolio, perusahaan akan mengetahui kemampuan dan skill yang kamu miliki. Jadi, buatlah CV dan portofolio yang menarik, jujur dan informatif ya!

Oh ya, kamu perlu juga menyiapkan sertifikat IELTS dan TOEFL dengan skor tinggi agar bisa diterima bekerja di perusahaan Australia. Mengingat, saat ini banyak perusahaan yang mensyarakatkan hal itu bagi pekerja dari luar negeri, termasuk Indonesia.

3. Menyiapkan Visa Kerja

Hal tidak kalah penting yang perlu kamu siapkan sebelum berangkat kerja ke Australia yakni visa kerja. Untuk diketahui, Australia menyediakan 44 jenis visa kerja. Kamu harus memilih salah satu jenis visa sesuai kebutuhan dan jenis pekerjaan yang akan dilakukan di Australia.

Australia juga menyediakan visa Working Holiday yang diperuntukkan bagi warga negara asing yang ingin liburan sambil bekerja. Cukup banyak lho warga negara asing yang tertarik untuk liburan sembari bekerja di Australia.

Itulah penjelasan tentang cari sponsor untuk kerja di Australia dan hal yang perlu disiapkan sebelum berangkat ke Negeri Kanguru tersebut. Sekarang kamu bisa nih mewujudkan impian bekerja di Australia!

Also Read

Tags

Leave a Comment