16 Contoh Kata-kata Perkenalan Diri di Kantor Baru

Septa Ida

Contoh Kata-kata Perkenalan Diri di Kantor Baru

AWRECEH.ID| Di dalam artikel ini kami akan membagikan contoh kata-kata perkenalan diri di kantor baru. Bagi kamu yang akan masuk kerja untuk kali pertama di kantor baru, simak artikel ini sampai tuntas ya!

Bagi sebagian orang, masuk kerja hari pertama di kantor baru itu menyenangkan tapi juga mendebarkan dan bikin grogi. Sebab, karyawan/pegawai baru akan bertemu dengan rekan-rekan kerja baru, lingkungan baru dan aktivitas kerja yang juga baru.

Nah, di hari pertama ini, kamu perlu memperkenalkan diri ke rekan-rekan kerja. Tujuannya tidak lain agar semua rekan kerja mengenalmu dan akrab denganmu. ‘Tak kenal maka tak sayang’, demikianlah istilah yang kita kenal selama ini. Jadi, betapa pentingnya kita berkenalan atau mengenalkan diri ke rekan-rekan kerja di hari pertama masuk kantor baru.

Contoh Kata-kata Perkenalan Diri di Kantor Baru

Jika kamu masih bingung bagaimana cara mengenalkan diri yang baik dan mengesankan, di bawah ini kami bagikan beberapa contoh kata-kata perkenalan diri di kantor baru. Simak dengan saksama ya!

  1. Perkenalkan, nama saya Siti Maisaroh, rekan-rekan bisa memanggil saya Siti. Mulai sekarang di kantor ini saya bekerja di bidang marketing. Apabila ada keperluan dengan hal-hal yang berkaitan dengan marketing, rekan-rekan bisa menghubungi saya.
  2. Halo perkenalkan nama saya Bagus Baskoro. Saya adalah karyawan baru di bagian akuntansi di kantor ini. Senang sekali berkenalan dengan kalian semua.
  3. Halo saya Adit Widiantoro. Mulai hari ini saya akan bekerja sama dengan kalian semua di divisi marketing. Senang bertemu dengan kalian semua, salam kenal.
  4. Selamat pagi, nama saya Muhammad Alfan. Saya merupakan karyawan baru di kantor ini di bidang pemasaran. Semoga kita bisa bekerja sama dengan solid.
  5. Halo mulai hari ini saya akan bekerja di bidang SEO writing bersama kalian semua. Nama saya Angelita Sania, kalian bisa memanggil saya Angel.
  6. Halo semuanya, mulai hari ini saya akan berada di divisi marketing. Nama saya Muhammad Santoso.
  7. Selamat pagi, saya Siti Masruroh. Hari ini merupakan hari pertama saya menangani akuntansi di kantor ini. Anda dapat menghubungi saya atau mengirimkan email ke saya apabila dibutuhkan. Ini alamat email saya (tunjukkan emailmu ya).
  8. Selamat pagi, saya Budi Sudarsono. Hari ini adalah hari pertama saya di kantor ini sebagai desainer grafis. Senang berkenalan dengan kalian.

Opsi Lain Perkenalan Diri di Kantor Baru

Masih ada contoh kata-kata perkenalan diri di kantor baru yang salah satunya bisa kamu pilih untuk disampaikan ke rekan-rekan sekantor di hari pertama kerjamu. Jadi, kalau kurang cocok dengan contoh-contoh di atas, kamu bisa menggunakan opsi perkenalan diri berikut ini, simak ya!

  1. Halo semuanya, saya adalah karyawan baru yang menangani bidang desain grafis di kantor ini. Perkenalkan, nama saya Budi Sulistiawan. Kalian bisa memanggil saya Budi.
  2. Halo semuanya, nama saya Trian Santosa. Saya adalah bawahan dari Bapak Muhammad Akbar. Mulai hari ini saya akan menangani hal-hal yang berkaitan dengan arsitektur. Salam kenal.
  3. Perkenalkan, saya saat ini mengisi posisi desainer grafis di kantor ini. Nama saya Budi Setiawan. Semoga bisa bekerja sama dengan baik ke depannya bersama kalian.
  4. Halo saya Lia Masrurah, bisa dipanggil Lia. Saya merupakan pegawai baru dalam divisi marketing di bawah manajer Bapak Santosa. Semoga dapat bekerja sama di kemudian hari.
  5. Selamat pagi, saya Muhaimin, staf di divisi marketing di kantor ini. Mulai hari ini, saya akan bekerja sama dengan kalian. Senang berkenalan dengan kalian semua.
  6. Halo, saya Muhammad Alfan. Saya adalah karyawan baru di divisi marketing. Mulai hari ini saya akan membantu divisi Anda dalam melakukan pekerjaan bersama.
  7. Halo, saya adalah marketer baru yang akan bekerja sama dengan Anda mulai hari ini. Nama saya Lia Setiawati.
  8. Halo nama saya Setiawan. Saya akan bekerja sebagai marketing mulai hari ini. Semoga dapat saling membantu pekerjaan satu sama lain.

Perkenalkan Diri Secara Singkat

Perlu diingat, memperkenalkan diri sebagai karyawan baru sebaiknya yang singkat-singkat saja. Jangan pernah kamu memperkenalkan diri panjang lebar karena cara itu membikin bosan rekan-rekan kerja dan tidak menarik. Nah, di atas adalah contoh kata-kata perkenalan diri di kantor baru secara singkat.

Seperti yang kami contohkan di atas, hal terpenting dari perkenalan diri yakni menyampaikan siapa namamu dan apa posisi pekerjaanmu saat ini. Jika perlu, kamu juga bisa memaparkan pengalaman terakhir yang kamu lakukan secara singkat.

Itulah beberapa contoh kata-kata perkenalan diri di kantor baru dari kami. Kamu bisa memilih salah satu contoh di atas untuk disampaikan saat memperkenalkan diri di hari pertama kerjamu. Semoga informasi ini bermanfaat!

Also Read

Tags

Leave a Comment